Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eric Clapton Melelang Jam Tangan dan Lukisan Koleksi Pribadi
Oleh : dd/rs
Sabtu | 17-11-2012 | 11:05 WIB
eric_clapton.jpg Honda-Batam
Eric Clapton.

LONDON, batamtoday - Gitaris, vokalis sekaligus pencipta lagu legendaris, Eric Clapton, dikabarkan baru saja melelang jam tangan Patek Philippe buatan Swiss miliknya.


Seperti dilaporkan NME, jam tangan tersebut telah terjual di balai lelang Christie's seharga 2,3 juta Poundsterling.

Menurut juru bicara Christie's, Cristiano de Lorenzo kepada Reuters, “Jam tangan yang telah dimiliki 10 tahun oleh Eric Clapton tersebut dibeli oleh seorang kolektor asal Asia.”

Pada bulan lalu Clapton juga telah melelang lukisan milik Gerhard Richter yang bertajuk "Abstraktes Bild”.

Bertempat di rumah lelang Sotheby's, Clapton berhasil mengantongi 21 juta Poundsterling, padahal sebelumnya lukisan tersebut diperkirakan harganya hanya berkisar 9 - 12 juta Poundsterling namun ternyata harganya melebihi perkiraan setelah seorang peserta lelang mampu memberikan penawaran yang lebih tinggi.

Clapton yang terkenal berkat lagu “Layla” sewaktu bergabung dengan Derek and the Dominos pada tahun lalu juga berhasil menjual lebih dari 70 gitar miliknya.

Dari penjualan tersebut dirinya memperoleh keuntungan sebesar 1,35 juta Poundsterling. Hasil keuntungan lelang barang milik pria Inggris berusia 67 tahun tersebut disumbangkan seluruh hasil keuntungannya untuk pusat rehabilitasi narkoba dan alkohol di Antigua.