Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liburan, Arus Penumpang di Hang Nadim Meningkat
Oleh : ali/dd
Sabtu | 17-11-2012 | 10:58 WIB

BATAM, batamtoday - Libur akhir pekan selama empat hari yang berlangsung sejak hari Kamis (15/11/2012), untuk beberapa maskapai seperti  Sriwijaya Air dan Citilink di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam tidak ada mengalami peningkatan. liburan akhir pekan kali ini, dimanfaatkan warga Batam menggunakan maskapai Sky Aviation.


Pantauan di lapangan di beberapa konter maskapai yang berada di Bandara Hang Nadim seperti Sriwijaya Air dan Citilink, tidak tampak adanya aktivitas lonjakan penumpang di dua konter tersebut.

Seperti yang disampaikan Yudi, salah seorang karyawan Sriwijaya Air, mengatakan, untuk rute tujuan seperti Jakarta, rata-rata jumlah penumpang mencapai hingga 120 hingga 150 per harinya.

"Tidak pengaruh pada peningkatan jumlah penumpang liburan kali ini mas. Masih normal dan masih terkoordinir," ujarnya Jumat (16/11/2012) melalui sambungan seluler.

Berbeda dengan maskapai tersebut, justru peningkatan liburan akhir pekan ini mengalami peningkatan draktis untuk maskapai penerbangan Sky mengalami penngkatan sejak Rabu (14/11/2012) kemarin dengan tujuan Batam - Pekanbaru dan Batam - Palembang.

"Alhamdulillah mengalami peningkatan hingga mencapai 100 persen terhitung sejak Rabu hingga hari Senin (19/11/2012) mendatang," ujar Area Manager Regional Sumatra, Kholil Wahyudi.

Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim, Batam Suwarso menyampaikan terdapat peningkatan untuk jumlah penumpang yang berangkat melalui bandara Hang Nadim, Batam untuk libur akhir pekan ini.