Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSBSI Minta UMK Batam Rp 2,7 Juta Sesuai KHL
Oleh : kli/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 18:30 WIB

BATAM, batamtoday - Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), dalam rapat akbar bersama KSPSI dan KSPI besok di lapangan Engku Putri Batam Center, akan meminta UMK Batam sebesar Rp 2,7 juta sesuai dengan KHL.


Mudhofir, Presiden KSBSI, menyatakan, besaran UMK yang mereka minta memang masih akan dirundingkan dengan pengusaha. Namun, sesuai dengan KHL di Kota Batam nilai minimum yang harus disepakati sebesar Rp 2,2 juta.

"Memang harus sesuai dengan mekanisme. Tapi, target kita untuk UMK Batam paling minim Rp 2,7 juta," katanya, Jumat (16/11/2012).

Menurutnya, buruh dalam membahas UMK tidak akan selalu membabi buta. Pada dasarnya, rapat akbar tiga konfederasi buruh bertujuan untuk menaikkan UMK Batam sesuai dengan KHL.

"Rapat akbar ini bukan untuk menakuti pengusa, tapi untuk membahas kenaikan UMK di Kota Batam," sebutnya.

Rapat akbar tiga konfederasi buruh, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) beserta delapan federasi buruh lainnya, akan digelar di lapangan Engku Putri, Batam Center, Sabtu (17/11/2012) besok.