Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus KSBSI Pusat dan Kepri Silaturahim ke PT JMS Batam
Oleh : kli/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 17:09 WIB
KSBSI_di_PT_JMS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pengurus KSBSI Pusat dan Kepri saat berada di PT JMS, Mukakuning.

BATAM, batamtoday - Pengurus Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Pusat dan dan wilayah Kepri berkunjung ke PT Japan Medical Supply (JMS) Batam. Tujuan kunjungan ini dalam rangka silaturahim terhadap manajemen dan Pengurus Komisariat (PK) Kikes FSBSI PT JMS, Jumat (16/11/2012) siang.


Presiden KSBSI, Mudhofir SH beserta rombongan disambut oleh pihak manajemen PT JMS yakni Mr Tonk selaku manajer personalia dan Sigit Widodo sebagai Direktur Senior Manajer. Selain itu pihak manajemen, pengurus PK Kikes FSBI PT JMS juga turut menyambut kedatangan elit KSBI tersebut.

Mudhofir kepada pihak manajemen meminta supaya hubungan baik antara pengusaha dan buruh, khususnya buruh anggota KSBI di PT JMS agar tetap terbina. Segala permasalahan yang terjadi antara buruh dengan pengusaha agar diselesaikan dengan mengutamakan perundingan.

Ditambahkannya, hubungan antara buruh dengan pengusaha harus tetap dijaga. Pasalnya, pengusaha membutuhkan keberadaan buruh dan sebaliknya buruh juga membutuhkan pengusaha.

"Kami berharap pengusaha supaya memperhatikan kesejahteraan buruh," katanya.

Sesuai dengan agenda silahturahim, pertemuan antara rombongan pengurus KSBSI pusat dan Wilayah Kepri bersama pihak manajemen PT JMS tak berlangsung lama. Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh pihak manajemen kepada Presiden KSBSI.

Menurutnya, kedatangan mereka ke Batam ini bukan untuk menemui PT JMS secara khusus. Namun, karena besok, Sabtu (17/11/2012) di lapangan Engku Putri Batam Center, akan berlangsung rapat akbar tiga konfederasi buruh yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) beserta delapan federasi buruh.

"Sebetulnya roadshow-nya besok setelah rapat akbar pembahasan UMK kota Batam. Berhubung besok buruh libur, jadi hari ini kita sempatkan datang atas permintaan PK Kikes FSBSI PT JMS," tutupnya.