Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sky Aviation Jalani Penerbangan Perdana ke Tapanuli Utara
Oleh : ali/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 16:43 WIB

BATAM, batamtoday - Penerbangan perdana maskapai Sky Aviation dengan pesawat jenis Fokker 50 berjalan dengan mulus melalui Bandara Internasional Hang Nadim tujuan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, sektar pukul 13.30 WIB, Jumat (16/11/2012).


Direktur Utama Sky Aviation, Krisman Tarigan mengatakan, untuk pertama kalinya Sky membuka rute Batam ke Sumatra Utara dikarenakan animo masyarakat sangat tinggi, terlebih lagi didukung oleh lima kabupaten dan satu kota.

"Ini merupakan rute pertama kali di tanah air. Terbukanya rute ini tidak lepas dari animo masyarakat Sumatra Utara di 5 Kabupaten dan satu Pemerintah Kota yakni Kabupaten Tapanuli Utara, Simalungun, Tobasa, Samosir, Humbang Hasundutan dan Pemko Siantar. Karena akan sangat membantu mobilitas dan peningkatan bidang pariwisata ke Danau Toba yang sudah mendunia," ujarnya usai melepas penerbangan Fokker 50 dengan kapasitas 50 tempat duduk, 48 dikomersilkan.

Selain Direktur Utama, Krisman Tarigan, turut hadir pada saat pelepasan yakni Ditektur Sky Aviation Alam Syah, General Manajer Marketing Sutito Zainuddin, Yudi, Area Manajer Regional Sumatra Syk Aviation dan Swarso, Kabag Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim.

Dikatakan Krisman Tarigan kembali, bahwa destinasi Sky saat ini paling banyak tujuan ke beberapa daerah di tanah air dari Batam. 

Sementara itu, Sutito Zainudin mengatakan, jika rute baru Batam-Silangit telah didukung masyarakat, maka tidak tertutup kemungkinan kedepannnya, Sky Aviation kembali akan membuka rute Jakarta via Pekan Baru tujuan Silangit.

"Dibukanya tujuan ini salah satunya dikarenakan dalam rangka meningkatkan perkembangan pariwisata Danau Toba. Untuk penerbngan Sky, kami selalu memberikan pelayaan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Menanggapi Sky Aviation membuka rute baru disambut baik oleh pihak manajemen Bandara Internasional Hang Nadi. Disebut Swarso, pihaknya sanangat berbesar hati adanya maskapai yang kembali membuka rute dari Bandara Hang Nadim, terlebih lagi, Sky saat ini terus menambah frekuensi penerbangannya dari Hang Nadim.

"Ini kan menjadi persaingan yang sehat, masyarakat bebas memilih maskapai mana yang akan digunakan," katanya.