Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan Lobam Dapat Duyung 1 Kuintal
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 15:39 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Warga Kampung Raja, Desa Busung Serikuala Lobam, Bintan dihebohkan karena salah satu jaring milik nelayan mendapat seekor ikan Duyung yang bobotnya diperkirakan mencapai 100 kilogram, Jumat (16/11/2012) sekitar jam 06.00 WIB.


Hadi, pemilik kelong di kampung tersebut awalnya kaget saat melihat jaring miliknya dapat seekor ikan yang terbilang lumayan besar. Namun setelah dilihat, ikan tersebut berbentuk ikan duyung. Karena ikan tersebut terbilang besar bahkan Hadi dan rekannya tidak kuat mengangkat dan terpaksa memanggil warga lain untuk mengangkatnya. 

"Karena berat kami berdua tidak mengangkatnya, terpaksa kami panggil kawan-kawan untuk minta tolong mengangkatnya. Kondisi ikan sebelum diangkat sudah lemah," ungkapnya.

Dikatakan awalnya ikan yang diduga ikan duyung tersebut kondisinya masih hidup, namun karena sudah lama tersangkut dijaring setelah diangkat tidak lama ikan tersebut mati. 

Rusli, Kades Busung, membenarkan kalau warga tersebut nelayan berhasil menangkap ikan yang diduga ikan duyung yang menyangkut di jaring milik nelayan. 

"Tadi pagi memang ada nelayan yang dapat ikan, katanya ikan duyung dan tidak lama  ikan tersebut dibawa pemilik kelong ke tempat keluarganya di Selat Bintan," ungkap Rusli.