Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Sky Aviation Terbang Perdana ke Tapanuli Utara
Oleh : ali/dd
Kamis | 15-11-2012 | 16:51 WIB

BATAM, batamtoday - Maskapai penerbangan SKY Aviation, Jumat (16/11/2012) besok, resmi membuka rute penerbangan baru di Batam dengan tujuan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara dan sebaliknya dengan pesawat Fokker 50.


"Rencananya besok penerbangan perdananya untuk rute baru Batam-Silangit, PP," ujar Kholil Wahyudi, Area Manajer Regional Sumatra Syk Aviation, Kamis (15/11/2012).

Untuk jadwal normal penerbangannya, tambah Yudi, melalui Batam ke Silangit dan sebaliknya pada Jumat dan Minggu dengan jadwal dari Batam 12.30, dari Silangit ke Batam pukul 14.30 WIB.

Manajem SKY berharap, dengan adanya rute pertama kali ini melalui Batam dapat membatu masyarakat di kepri khususnya Batam yang mayoritas adalah pendatang dan dapat membantu pariwisata Silangit dan kawasan pariwisata lainnya yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Selama ini, terjadi hambatan bagi para wisawan yang akan ke Danau Toba, dikarenakan sebelumnya belum ada penerbangan ke wilayah tersebut, terlebih lagi, dapat membantu para wisatawan yang sebenarnya mau mengunjungi danau tersebut namun urung dikarenakan belum ada rute yang sama. Sedangkan melalui Batam ke Medan ongkos yang akan dikeluarkan terlalu mahal.

"Dan juga dapat meningkatkan distribusi barang dari Silangit karena di sana cukup pesat perkembangan pertanian dan lainnya. Sehingga target kami dapat penumpang mencapai 75 persen sampai 80 persen dalam satu kali  penerbangan (50) orang sehingga dalam satu bulannya bisa mencapai 400 penumpang " terang Yudi.

Sebelumnya, SKY Aviation telah membuka berbagai penerbangan di tanah air, untuk melalui Batam. Dan dengan rute Batam-Pekanbaru, Batam Palembang, Batam-Pangkal Pinang, Batam-Matak (Anambas) dan Batam-Natuna.