Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

171 Atlit Kepri Siap Bertarung di Popwil Sumatera
Oleh : ron/dd
Kamis | 15-11-2012 | 15:07 WIB
popwil.gif Honda-Batam
Atlit Popwil Kepri saat dilepas oleh Wagub Soerya Respationo.

BATAM, batamtoday - Atlit-atlit pelajar dari Provinsi Kepri akan bertarung dalam Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) I di Medan Sumatera Utara. Dalam upacara pelepasan yang digelar di PIH, Batam Centre, Rabu (14/11/2012) kemarin, diharapkan atlit yang dikirim bisa mengukir prestasi.


HZ Dadang AG, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kepri mengatakan para atlit akan bertanding sejak tanggal 17 hingga 23 November mendatang yang  mengikuti cabang sepak bola, bola voli, sepak takraw, pencak silat, bola basket, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

"Jumlah kontingen Kepri yang berangkat berjumlah 171 orang," kata Dadang.

Hasil dari pertandingan Popwil I ini akan dijadikan acuan untuk melakukan pembenahan atlit dan cabor yang akan bertanding pada Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) di tahun 2013 mendatang.

Sementara, Wagub Kepro Soerya Respationo sebelum melepas tim Popwil berharap agar atlit yang dikirim bisa meraih prestasi maksimal dan mempersembahkan medali.

"Dengan semangat tinggi, kita akan berprestasi," katanya.

Bagi atlit-atlit yang berhasil menyabet medali, pemerintah akan memberikan apresiasi. "Raih medali sebanyak-banyaknya," ujar Soerya.