Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendulang Rejeki di Awal Muharram 1434 H
Oleh : khn/dd
Kamis | 15-11-2012 | 14:55 WIB
festival-muharram-3.jpg Honda-Batam
Suasana di halaman panggung Putri Kemuning Coastal Area Karimun, warga terlihat tumpah ruah.

KARIMUN, batamtoday - Ribuan warga masyarakat Karimun tumpah ruah di halaman panggung Putri Kemuning Coastal Area Karimun, Kamis (15/11/2012). Kehadiran warga ke lokasi untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H.


Acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Karimun in turut dimeriahkan Grup Nasid Kita-Kita dari Kota Batam. Lagu-lagu religi yang ditampilkan mereka pun mampu memukau dan menyejukkan hati masyarakat Karimun.

Tumpah ruahnya warga di Putri Kemuning Coastal Area Karimun, ternyata tak disia-siakan para pedagang jajanan keliling. Selain ikut menikmati semarak perayaan tahun baru, mereka juga menjajakan dagangan mereka. Semua jajanan yang dijajakan terlihat laris manis tak bersisa, terutama pedagang es dan makanan ringan.

Salah seorang pedagang es krim, Ijal, kepada batamtoday mengaku mendapat laba yang cukup lumayan. Sampai pukul 10.00 WIB saja, dirinya telah 2 kali mengisi box es krimnya. Padahal di hari biasa, es krim tersebut belum tentu habis meskipun hanya satu box.

"Alhamdulillah, mudah mudahan hari ini laris manis, Bang. Sebab anak yang ikut pawai lumayan banyak. Hampair rata-rata dari mereka dan orang tuanya membeli es krim saya," jelasnya.

Begitu juga halnya dengan Masri, pedagang bakso keliling yang senyumnya sumringah di saat ditanyakan keuntungan dagangannya.

"Lumayan, pak. Bisalah untuk nambah biaya dapur di rumah,"ujarnya.

Sampai berita ini diunggah, masyarakat belum juga beranjak dari lokasi, sebab para peserta masih menunggu pengumuman pemenang Festival Pawai Muharram 1434 H ini.