Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Hadiri Malam Penyambutan Tahun Baru Islam di Serikuala Lobam
Oleh : arj/dd
Kamis | 15-11-2012 | 13:08 WIB
Ansar-Ahmad-Bupati-Bintan-Hadiri-malam-tahun-baru-Islam-di-Serikuala-LObam-BIntan.jpg Honda-Batam
Bupati Ansar Ahmad (pakai peci tengah) saat menghadiri malam penyambutan Tahun Baru Islam di Serikuala Lobam.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Ratusan warga Kecamatan Serikuala Lobam Bintan menyambut Tahun Baru Hijryah 1 Muharam 1434 H di halaman Masjid Al-Hikmah Desa Teluksasah, Rabu (15/11/2012) malam.


Acara penyambutan malam Tahun Baru Islam, yang dihadiri Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM, ini diisi dengan pembacaan al maulhusna dan lantunan lagu islami yang dibawakan tim Hadroh.

Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM, dalam sambutannya, mengajak seluruh warga Bintan untuk lebih meningkatkan dan memperkuat ukwah Islamiah. "Orang bijak melakukan renungan dan koreksi tentang apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan," ujar Ansar.

Untuk meningkatkan kualitas agar bisa membangun kehidupan yang lebih baik, tambah Ansar, bisa berhasil bila ada kesungguhan dalam upaya yang ikhlas. Dengan semarak menyambut 1 Muharam ini, artinya masyarakat Bintan menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. "Harus hijrah yang baik ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Bupati Ansar juga berharap, agar warga Bintan terus saling mengingatkan untuk kemajuan bersama. "Pada tahun baru ini, tanamkan semangat untuk lebih baik dan menjadi renungan untuk lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bintan juga berjanji untuk melanjutkan pembangun Masjid Al-Hikmah Teluksasah melalui APBD Bintan 2013. “Masjid harus diperindah untuk lebih representatif dan menjadi kebanggaan masyakat, serta menjadi tempat untuk membina umat," tandasnya.

Penyambutan 1 Muharam 1434 H diisi oleh penceramah ustad Candra, dihadiri  wan Nirwan camat serikuala Lobam, seluruh Kades dan Lurah se-SKL,  tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat.