Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LPSE Kota Batam Raih LKPP-RI Kategori Availibility Performance 2012
Oleh : si
Rabu | 14-11-2012 | 20:01 WIB
Penerimaan-LKPP-RI-Award-tahun-2012-pada-Rakornas-LPSE-Ke-8-Tahun-2012-di-Jakarta.jpg Honda-Batam
Penyerahan LKPP-RI Kategori Availibility Performance pada Rakornas LPSE ke-8 di Mal Taman Palem, Jakarta.

JAKARTA, batamtoday - Kinerja LPSE (Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik) Kota Batam yang dinilai sangat baik dengan memberikan komitmen sebagai penyedia layanan SPSE (Service Level Agreement), meraih penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP-RI).


Perhargaan LKPP-RI kategori Availibility Performance itu diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Pusat Agus Rahardjo kepada Kepala Bagian Bina Program Setdako Batam Ismet Djohar pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPSE ke-8 di Mal Taman Palem, Jakarta, Jumat (9/11/2012) lalu.

Selain memberikan komitmen sebagai penyedia layanan SPSE (Service Level Agreement), LPSE Kota Batam juga dinilai sangat baik dalam kemampuan mengatasi kendala teknis, serta kinerja dalam mengelola proses lelang paket pengadaan yang meningkat secara signifikan pada setiap tahunnya.

LPSE Kota Batam juga masuk nominasi untuk kategori Organizational Transformation, yaitu pemberian penghargaan kepada LPSE yang memiliki kemampuan melakukan transformasi proses lelang pengadaan barang dan jasa dari sistim lelang manual menuju proses lelang secara elektronik, yang pada akhirnya dimenangkan oleh LPSE Kota Tangerang Selatan.

Menurut Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP, Bima Haria Wibisana, ada lima kategori LPSE Awards dan satu special mention yang diberikan LKPP.

"Ada lima kategori yang diberikan LKPP, dan masing-masing kategori diberikan untuk kementerian/ lembaga/ instansi, provinsi, kabupaten dan kota. Dan untuk special mention, diberikan kepada LPSE yang paling berusaha mati-matian dalam mengajak pihak lain untuk menggunakan LPSE," papar Bima.

Bima menambahkan, penghargaan tersebut bisa memotivasi LPSE-LPSE lain untuk lebih meningkatkan performanya.

"Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi LPSE untuk mengejar performance untuk menjadi lebih baik ke depan, sehingga bisa masuk dalam lima terbaik," ungkap Bima.