Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Siap Wujudkan Keamanan Dalam Negeri
Oleh : bert/dd
Rabu | 14-11-2012 | 14:51 WIB

BATAM, batamtoday - Korps Birgade Mobil (Brimob) menyatakan siap mewujudkan keamanan dalam negeri dari berbagai gangguan kamtibmas.


"Kami siapkan memantapkan keamanan dalam negeri," kata AKBP Kristian Tori, Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, usai upacara HUT Brimob ke-68 di Mako Brimob, Tembesi, Rabu (14/11/2012).

Tori mengatakan ultah Brimob kali ini mengambil tema "Dengan penguatan integritas, solidaritas dan kapasitas berbasis kemitraan, korps brimob polri siap memantapkan kamdagri".

Sementara itu, tampil sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende. Dalam amanatnya, Yotje Mende membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo yang intinya Brimob telah berhasil meraih sukses di berbagai even penting penanggulangan tindak pidana dengan intensitas tinggi.

Seperti, penindakan jaringan teroris, kelompok kriminal bersenjata, pencegahan kerusuhan massa dan beberapa operasi kemanusiaan lain seperti evakuasi korban bencana alam, maupun berbagai kecelakaan transportasi.

Di tataran global pasukan Brimob di bawah payung PBB, telah dipercaya terlibat dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia di beberapa negara, keikutsertaan Brimob dalam FPU (Formed Police Unit) Indonesia yang tergabung dalam Pasukan Garuda Bhayangkara di Darfur dan Sudan.

Usai upacara, berbagai atraksi ditampilkan oleh anggota Sat Brimob Polda Kepri maupun kelompok kesenian barongsay.

Turut hadir dalam peringatan HUT Brimob itu, Wagub Kepri Soerya Respationo, Dandim 0316 Batam dan jajaran Muspida lainnya.