Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gantikan Feri Wave Master

Prima Feri dan Batam Fast Beroperasi di Harbour Bay
Oleh : hz/dd
Rabu | 14-11-2012 | 12:15 WIB

BATAM, batamtoday - Terhitung sejak Selasa (13/11/2012) Prima Feri resmi beroperasi di Pelabuhan Khusus Harbour Bay untuk melayani penumpang tujuan Singapura dan sebaliknya, menggantikan Feri Wave Master yang habis kontrak.


Perwakilan manajemen Wave Master, Sugiarto ketika dikonfirmasi batamtoday terkait habisnya kontrak kerja tersebut enggan menjelaskan hal tersebut dan mengarahkan langsung untuk menanyakan itu kepada pengelola pelabuhan Harbour Bay.

Bahkan, informasi tentang beroperasinya Prima Feri dan Batam Fast diperoleh dari Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Pelabuhan Harbour Bay, Muhammad Wahyuni.

"Terhitung sejak Selasa kemarin, Prima Feri dan Batam Fast yang melayani penumpang tujuan Singapura dan sebaliknya. Mengenai jam keberangkatan maupun kedatangan mengikuti jadwal yang sudah dipakai Wafe Master yang kini telah habis kontrak," terang Wahyu.

Sementara itu, pengelola pelabuhan Harbor Bay, Jong Hoa yang dikonfirmasi melalui telepon membenarkan tentang hal tersebut.

"Ya benar, Wave Master sudah tak beroperasi di Harbour Bay. Sebagai penggantinya Batam Fast dan Prima Feri yang akan beroperasi di pelabuhan Harbour Bay terhitung sejak Selasa kemarin," ujar Jong Hoa singkat.

Pantauan batamtoday, tampak antrian armada Prima Feri dan Batam Fast di ponton pelabuhan Harbour Bay yang siap melayani penumpang tujuan Singapura dan sebaliknya.