Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garap Album, Paul McCartney Gaet Produser Adele
Oleh : dd/dthot
Selasa | 13-11-2012 | 16:55 WIB
paul_mccartney.jpg Honda-Batam
Paul McCartney.

LONDON, batamtoday - Paul McCartney menggandeng banyak musisi kawakan untuk menggarap album solonya yang ke-16. Ia pun menggandeng produser Adele, Paul Epworth untuk bekerja sama.


Selain menangani Adele, sang superproduser sebelumnya pernah membantu Plan B, Florence & the Machine dan Bloc Party. Epworth mengaku telah menerima telepon dari mantan personel The Beatles tersebut.

Proyek musisi yang akrab disapa Maca itu pun sebenarnya sudah melibatkan banyak nama besar. Sebut saja produser Mark Ronson yang sukses membantu album Amy Winehouse. Ia juga menggandeng produser Kings of Leon, Ethan Johns.

Maca merilis album 'Kisses on the Bottom' sekitar delapan bulan lalu, tapi ia sudah menyiapkan karya baru. Menurut Ethan Johns, album baru Maca terdengar seperti "classic Paul".

"Ini sangat berbeda dari album sebelumnya. Kami sudah mengerjakan dua sesi dan yang ketiga berlangsung beberapa minggu lagi. Terdengar hebat. Ia tetap musisi dengan bakat rekaman yang luar biasa," jelas Ethan.

Ethan juga membocorkan sebuah lagu yang paling ia suka dari album baru Maca. Lagu tersebut berjudul 'Hosanna'. Dalam lagu tersebut Maca menyanyikannya dengan iringan gitar akustik.