Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekam Data e-KTP, Pemko Batam Hanya Targetkan 85 Persen
Oleh : ron/dd
Selasa | 13-11-2012 | 15:12 WIB

BATAM, batamtoday - Pemko Batam hanya menargetkan 85 persen perekaman e-KTP di Batam. Pasalnya, angka mobilitas masyarakat yang cukup tinggi.


"Batam tidak mungkin 100 persen karena tingginya mobilitas penduduk. Target 85 persen saja yang bisa dicapai," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Selasa (13/11/2012).

Masyarakat bisa melakukan perekaman e-KTP di semua kecamatan serta di Mega Mal, DC Mal, BCS, Panbil Mal, Avava dan SP Plaza, Batuaji. Petugas juga akan mendatangi universitas, akademi dn beberapa konsentrasi massa termasuk empat unit mobil yang mobile.

"Masyarakat tidak perlu ragu, mulai besok yang di mal dan pusat perbelanjaan dipastikan sudah melayani masyarakat," terang Dahlan.

Selain itu, berdasarkan instruksi dari Mentri Dalam Negeri bawa perekaman e-KTP dilakukan hingga akhir tahun 2012. Perekaman juga tidak harus menggunakan KTP Batam, akan tetapi warga Batam yang masih menggunakan KTP lama dari kampung halaman juga bisa melakukan perekaman dengan cara mengisi bio data. Kemudian, bawa pengantar dari RT setempat, langsung diinput dan dilakukan perekaman.

"Hanya bawa surat keterangan dari RT setempat, tanpa surat pindah dari kampung halaman bisa melakukan perekaman e-KTP," katanya.