Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orang Gila Ngamuk, Hancurkan Toko Buah di Nongsa
Oleh : ali/dd
Selasa | 13-11-2012 | 12:15 WIB
orgil-ngamuk.gif Honda-Batam
Pria sakit ingatan yang diamankan warga usai mengamuk di Nongsa.

BATAM, batamtoday - Orang gila yang berkeliaran di kawasan Kampung Tengah, Batu Besar, Nongsa mendadak mengamuk di permukiman warga. Meski tidak ada korban luka, namun sejumlah perabotan dagangan milik warga hancur dirusak, Selasa (13/11/2012).


Pengamatan di lokasi, orang gila dengan perawakan rambut gondrong dengan badan dipenuhi tato ini mengamuk di toko buah yang sedang tutup. Atap toko itu dirusak. Seolah tak puas dengan tingkahnya, orang gila ini membuka celana dan kemudian dibuang di semak-semak belakang toko buah tersebut.

Selang beberapa saat, orang gila ini kembali mengamuk di warung perabotan rumah tangga yang berada di pinggir jalan, Kampung Tengah, Batu Besar.  Kursi plastik yang dipajang di depan warung dirusaknhya.

Sontak warga ingin menangkap orang gila ini, namun tidak satupun warga yang berani karena pria memegang batu yang cukup besar. Orang gila ini juga menghancurkan lampu jalan di kawasan tersebut.

Wati (35), warga sekitar mengatakan sebelumnya dia mengenal wajah orang gila ini sebagai kernet angkutan umum Jodoh-Nongsa dan sudah dua hari berkeliaran di Batu Besar.

"Semalam baik-baik aja, hari ini dia baru mengamuk. Tidak tau apa penyebabnya," ujarnya.

Setelah ada kesempatan, warga akhirnya berhasil menangkap orang gila ini, dan diikat  dengan tali rafia di tiang listrik. Anggota Polisi yang kebetulan melintas kemudian mengontak Satpol PP untuk membawa orang gila ini ke penampungan Dinas Sosial Kota Batam di kawasan Sekupang.