Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serikuala Lobam Tak Dapat Bantuan RTLH
Oleh : hrj/dd
Selasa | 13-11-2012 | 12:05 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kecamatan Serikuala Lobam ternyata tidak mendapatkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada 2012 ini. Hal tersebut menjadi pertanyaan bagi warga, pasalnya sebagian di kecamatan lain, pada saat ini sudah berjalan, bahkan sebagian hampir selesai.


"Kami bingung, didaerah lain bantuan RTLH sudah cair. Bahkan sudah ada yang hampir selesai," ungkap Abdul Razak, ketua RT Kampung Sukadamai, Teluksasah, Selasa (13/11/2012).

Razak mengatakan, warga sangat berharap bantuan karena masih banyak warga yang terbilang kurang mampu, terutama di sekitar pesisir Teluksasah.

Sementara, Erdis Suhendri, Kades Teluksasah kepada batamtoday  membenarkan kalau tahun 2012, di Kecamatan Serikuala Lobam tidak ada satupun yang mendapat bantuan RTLH.

Menurutnya, direncanakan untuk anggaran tahun 2013 baru diusulkan, sekaligus dilakukan pendataan agar lebih tepat sasaran. Kkita coba usulkan untuk anggaran tahun depan, sekaligus pendataan warga dan tepat sasaran,“ katanya.

Dalmasri Syam ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kepri mengatakan anggaran program RTLH yang paling besar dari Pemerintah Kepri, dengan perbandingan Bintan 1 berbanding 2 dari Provinsi Kepri.

Hal tersebut, karena melihat kemampuan anggaran kabupaten. Terkait kalau lambat anggaran cair atau tidak mendapatkan bantuan, menurut Dalmasri, biasanya terkendala masalah administrasi.

“Kalau ada yang masih ada tidak dapat walau sudah diusulkan, yang perlu dipertanyakan Dinas Sosial,“ ujarnya.