Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Bacaan Barnas, Hadir untuk Cerdaskan Warga Anambas
Oleh : em/dd
Selasa | 13-11-2012 | 09:39 WIB
tbm-barnas.gif Honda-Batam
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Barnas.

ANAMBAS, batamtoday - Untuk meningkatkan minat baca, Camat Siantan meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) bernama Barnas yang didirikan oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Tarempa Barat.


"TBM ini nantinya akan menyediakan berbagai macam buku mulai untuk pendidikan sekolah dasar (SD) hingga SMA dan untuk masyarakat umum. Keberadaan TBM ini sangat berguna bagi masyarakat karena selain menumbuhkan minat baca secara otomatis akan menambah ilmu pengetahuan para anak didik kita dan masyarakat pada umumnya," kata Camat Siantan, Ardan, Senin (12/11/2012) kemarin.

Camat Siantan juga menambahkan, walaupun saat ini TBM ini belum lengkap namun dalam waktu dekat akan dilengkapi. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PNPM Tarempa Barat yang telah mendirikan taman bacaan dan berharap kedepan akan berguna bagi masyarakat.

"Taman bacaan ini didirikan untuk seluruh masyarakat umum, jadi setelah peresmian ini silahkan datang untuk membaca segala macam buku terutama kepada para anak sekolah dapat menambah wawasan ilmu pengetahuannya," kata Ardan.

Usai peresmian taman bacaan, Camat juga melantik pengurus Taman Bacaan Barnas agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat.