Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD Lingga Tinjau Persiapan Kantor Desa Pemekaran
Oleh : jhr/dd
Selasa | 13-11-2012 | 08:25 WIB
Anggota-komisi-I-DPRD-Lingga-HM.-Noer.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi I DPRD Lingga HM. Noer

LINGGA, batamtoday - DPRD Kabupaten Lingga melalui komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan, meninjau kesiapan pembangunan kantor desa persiapan yang akan ditempati sebagai pusat pelayanan Desa Tinjol, Kecamatan Singkep Barat, Senin (13/11/2012) kemarin.


"Kunjungan kita ke salah satu desa pemekaran, yakni Desa Tinjol untuk melihat langsung kesiapan pembangunan kantor desa yang akan difungsikan sebagai pusat pemerintahan," terang anggota Komisi I DPRD Lingga HM. Noer kepada portal ini, Selasa (13/11/2012).

"Saat ini kantor yang akan ditempati masih dalam tahap rehap, mungkin lusa sudah rampung," tambahnya.

Sementara itu, 12 penjabat sementara (Pjs) kepala desa yang akan menempati kantor-kantor desa yang dimekarkan, sudah dilantik Bupati Lingga H. Daria pada Jumat (9/11/2012) lalu di ruang aula Pemkab Lingga.

Dari 12 pjs kepala desa yang dilantik, di antaranya Nurhayati sebagai Pjs Kepdes Laboh, Wahyudi Pjs Kepdes Rantau Panjang (Lingga Utara), Azhari Pjs Kepdes Sungai Besar (Lingga Utara), Edi Suhendra Pjs Kepdes Busung Panjang (Singkep Barat), M Ikbal Pjs Kepdes Suak Buaya (Singkep Barat).

Para pjs kepdes yang sudah dilantik, dalam waktu dekat ini akan melakukan temu ramah dengan masyarakat setempat.

"Semua pjs kepala desa yang sudah dilantik, harus sudah mulai membenahi admisnistrasi serta membentuk aparatur desa sekaligus melaksanakan pemilihan RT, RW. Dan selanjutnya, setelah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terbetuk, baru akan dilaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala desa definitif," papar M. Noer.