Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

60 Peserta Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Tanjunguban
Oleh : hrj/dd
Senin | 12-11-2012 | 14:30 WIB
pelatihan-kepemimpinan-di-uban.jpg Honda-Batam
Ketua KNPI Bintan Roi Panangsang tokoh pemuda di acara pelatihan dasar kepemimpinan di Tanjunguban

TANJUNGUBAN, batamtoday - Sebanyak 60 peserta yang terdiri perwakilan siswa/i SMA, SMU, OKP dan Ormas mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan, yang diselengarakan oleh PK- KNPI Bintan Utara di Gedung Sasanaria Pertamina Tanjunguban, Minggu (11/11/2012) kemarin.


Usman, Ketua PK-KNPI Bintan Utara, mengatakan pelatihan dasar kepimpinan ini, dipandang perlu dan sangat bermanfaat bagi para generasi muda dalam mengembangkan diri dan juga organisasi. 

"Setidaknya, para pemuda mendapatkan bekal walaupun sifatnya dasar. karena dasar kepemimpinan snagat menentukan keberhasilan dan kemajuan sebuah organisasi," harapnya.

Dalam pelatihan sendiri, peserta akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan terkait masalah olahraga dan kepemudaan, yang disampaikan oleh Raja Ali Akbar dari KONI Bintan, Pemuda dan Bisnis oleh Hamid Dude, Kepala Pertamina Tanjunguban dan kepemimpinan politik disampaikan oleh Drs. Dalmasri Syam, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kepri.

Dahlia Zulfa, Camat Bintan Utara yang membuka secara resmi pendidikan dasar kepemimpinan tersebut mengatakan pelatihan memang sengat penting dilaksanakan, guna melahirkan para pemimpin baik pemimpin secara formal atau informal, guna menjaga keutuhan NKRI.

Karena menurutnya, prinsip kepemimpinan yang harus di pahami adalah manajemen organisasi termasuk di dalamnya administrasi organisasi, hal itu yang sangat penting. 

"Banyak pemimpin yang tidak memahami jiwa kepemimpinan, tidak jarang manajemen yang dipakai manajemen tukang cukur, semua dikerjakan sendiri. Pada sebuah pekerjaan tidak akan masksimal kalau dikerjakan sendiri," imbuhnya.

Dari data yang ada tambah Dahlia, untuk warga di wilayah Bintan Utara terdapat 40% penduduknya usia 20 -45 tahun dari sekitar 20.000 penduduknya. Jumlah itulah yang seharusnya mesti dibentuk  dan dilatih untuk menjadi ornag-orang yang berjiwa pemimpin.