Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Perintahkan Sekda Karimun Membangun UK
Oleh : khn/dd
Sabtu | 10-11-2012 | 14:20 WIB

KARIMUN, batamtoday - Setelah melalui perjalanan panjang dan tentunya melelahkan, Senat Universitas Karimun (UK) akhirnya mewisuda 69 wisudawan/i angkatan I program sarjana (S1) tahun 2012, melalui sidang senat terbuka di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (10/11/2012).


Sidang senat terbuka UK dalam rangka wisuda ini dihadiri perwakilan Universitas Malaka, Universitas Ibnu Sina, STIP Selat Panjang Kabupaten Meranti, UMRAH, serta 13 mahasiswa dari Serawak dan Kucing, Malaysia.

Sedangkan dari Kabupaten Karimun sendiri dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda serta sejumlah kepala SKPD yang ada di Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun DR H Nurdin Basirun S Sos MSi memerintahkan Sekda Karimun agar tidak ragu-ragu membangun UK. Sebab, UK harus menjadi kebanggaan masyarakat Karimun khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Saya minta pak sekda mencari celah, agar UK menjadi lebih baik lagi. Jangan banyak pertimbangan untuk membangun UK. Mumpung  kebijakan itu berada di tangan bapak, maka berbuatlah untuk pendidikan," tandasnya.

Nurdin juga meminta kepada seluruh kalangan untuk mencarikan jalan, agar status UK bisa dinegerikan. Karena dengan peningkatan status itu, katanya, diharapkan bermunculan SDM yang mampu membangun Kabupaten Karimun serta memberikan kontribusi ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kendati UK diterpa gelombang serta guncangan yang maha dahsyat, namun berkat keteguhan kita bersama akhirnya badai itupun berlalu," kata Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nurdin juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Karimun yang telah terjun langsung mengabdikan dirinya untuk kemajuan UK.

"Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Prof Burhanuddin yang selama ini menjadi motivator pembangunan dan perkembangan UK serta Prof Wagiono yang telah menyumbangkan waktu dan pikirannya, sehingga UK berdiri tegak seperti yang sekarang ini," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Nurdin juga meminta seluruh kalangan yang terlibat langsung maupun yang tidak dalam proses pembangunan UK, agar mengikhlaskan segala sesuatu yang pernah dilakukannya. Dan dia berharap ke depannya agar bersama menjadikan UK lebih baik dari yang ada sekarang ini.

"Jangan bekerja karena ada udang di balik batu. Ikhlaskanlah agar UK bisa lebih baik lagi," pintanya.

Sedangkan Rektor UK, Drs Abdul Latif AH MSi, dalam sambutannya menitipkan pesan bahwa banyak hal yang perlu dikerjakan setelah diwisuda. Dan wisuda pertama ini adalah awal dari sebuah perjalanan yang panjang dan melelahkan.

Dijelaskan, ke-69 orang sarjana ini berasal dari Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol), dan rata-rata wisudawan, telah menyelesaikan lebih dari 150 SKS.

"Pernyataan maaf yang sebesar-besarnya tentunya kami sampaikan sampai saat ini, namun kami berjanji ke depannya Universitas Karimun akan lebih Jaya dan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu perwakilan wisudawan, Eri, mengatakan, apapun prestasi yang diperoleh, dirinya yakin UK akan merasa bangga dan menangis melihat mereka diwisuda. Sebab rasa cinta dan bangga terhadap almamater, membuat almamater lebih baik lagi.

"Hari ini kita tidak lagi menjadi penonton masa depan, tetapi justru menjadi pemain masa depan. Berikan kebanggaan bagi keluarga kita nantinya," ujarnya.