Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Pacar akan Lelang Surat Cinta Mick Jagger
Oleh : dd/tc
Sabtu | 10-11-2012 | 12:13 WIB
mick_jagger.jpg Honda-Batam
Mick Jagger.

PARIS, batamtoday - Mick Jagger ternyata penggemar puisi. Melalui suratnya pada kekasihnya saat itu, penyanyi Amerika Serikat Marsha Hunt, ia kerap berdiskusi soal puisi dan gejolak pribadinya. 


Kini, puluhan tahun setelah asmara keduanya padam, Hunt berencana melelang surat-surat Jagger itu. Menurut rencana, surat yang dikumpulkan ibu dari anak biologis pertama Jagger ini akan mulai ditawarkan bulan depan. 

Hunt menceritakan pada Guardian, surat yang disimpannya bertanggal antara Juli hingga Agustus 1969. Ia akan melelang surat-surat itu karena mengalami persoalan keuangan. "Aku bangkrut," katanya, yang kini tinggal di Prancis. 

Menurut Guardian, surat-surat itu akan dilelang melalui Balai Lelang Sotheby pada 12 Desember. Lelang akan dibuka dengan harga antara US$ 11 ribu sampai US$ 160 ribu. 

Saat surat itu ditulis, Hunt tengah syuting film Tony Richardson, Ned Kelly di Australia. Surat-surat itu membicarakan tentang puisi  Emily Dickinson, pertemuannya dengan pengarang hristopher Isherwood, dan proyek mutimedia yang tak realistis. 

Hunt adalah keturunan Afrika-Amerika. Mereka menjalin percintaan hingga tahun 1972.