Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pameran Gelar Wisata & Budaya Indonesia 2012

Promosikan Budaya Nasional ke Wisatawan Asing
Oleh : ron/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 16:02 WIB
pantai_pelawan.jpg Honda-Batam
Pantai Pelalawan, salah satu obyek wisata di Kepulauan Riau.

BATAM, batamtoday - Feraco group menggelar pameran wisata dan budaya Indonesia 2012 di Mega Mall selama empat hari hingga tanggal 12 November 2012 diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia.


Dikatakan oleh Moch Ruslim, Direktur Utama PT Feraco, pemilihan mal sebagai tempat pameran merupakan permintaan dari peserta.

"Ini kelima kalinya gelar di sini. Diikuti 50 peserta dari berbagai provinsi dan kota/kabupaten," ujar Ruslim saat pembukaan di Hotel Harris, Kamis (8/11/2012) malam.

Pemilihan Batam karena lokasinya strategis sebagai pintu masuk turis dari Singapura dan Malaysia. Diharapkan para turis setelah tiba di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre bisa langsung ke Mega Mall yang menjadi tempat pameran.

"Kita bisa ambil turis-turis dari Singapura yang berwisata ke Batam," terangnya.

Adapun perbedaan pameran dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini akan menyuguhkan budaya daerah seperti dari Sulawesi, Kalimantan dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Digelar juga acara lomba menggambar untuk anak-anak dengan tujuan memberikan wawasan budaya Indonesia.

"Sehingga anak bisa mencintai pariwisata dan budaya dalam negeri sejak dini," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengaku sangat bangga Batam dipilih sebagai tempat pameran wisata dan budaya. Sehingga kedepan Batam bisa sebagai pintu masuk wisatawan asing ke Indonesia.

"Saya sangat berbangga hati. Kita bisa sebagai pintu gerbang dengan harapan ada peningkatan-peningkatan wisatawan," ujar Yusfa pada kesempatan tersebut.