Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Haris Pastikan RKA 2013 Lebih Fokus pada Pembangunan
Oleh : em/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 12:38 WIB
Wakil-Bupati-Kepulauan-Anambas-Abdul-Haris.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Anambas Abdul Haris

ANAMBAS, batamtoday - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyatakan, dalam penyusunan alokasi belanja dan pola penganggaran KUA dan PPAS APBD 2013, tidak ada yang asal jadi. Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) memprioritaskan pembangunan daerah yang menjadi pondasi atau titik tolak dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan Anambas.


"Tidak ada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang asal jadi, tetapi semua kegiatan harus fokus pada pencapaian target pembangunan. Terutama dan yang menjadi perhatian adalah akses pelayanan air bersih, energi dan akses kelancaran komunikasi dan informasi," kata Haris saat menyampaikan RKUA dan PPAS APBD di gedung DPRD Anambas, belum lama ini.

Diantara prioritas dalam RKA tersebut, antara lain dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, otonomi dan pemerintahan umum, ekonomi keuangan daerah dan pemberdayaan masyarakat serta infrastruktur dan lingkungan hidup.

Untuk bidang pendidikan di Anambas, kata Haris, akan dilaksanakan pendidikan dasar sembilan tahun, program pendidikan menengah, non formal program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga pendidikan serta program manajemen pelayanan pendidikan.

Untuk bidang kesehatan, Pemkab Anambas akan mengadakan program pengadaan obat dan perbekalan kesehatan, perbaikan gizi, perbaikan sarana dan prasarana rumah sakit, program pencegahan penyakit menular, peningkatan pelayanan kesehatan anak dan meningkatkan pelayanan pada lansia.

"Jadi semua golongan akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata," tandasnya.