Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaringan e-KTP Seri Kuala Lobam Disambar Petir
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 11:44 WIB

TANJUNGUBAN,  batamtoday - Disdukcapil Bintan melakukan evaluasi terhadap pendistribusian dan pelayanan e-KTP dan KTP Siak di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Hal itu disebabkan, adanya kendala pelayanan e-KTP di kedua kecamatan tersebut, yakni jaringan e-KTP yang disambar petir saat hujan pada Kamis (8/11/2012) kemarin.


Kejadian jaringan e-KTP Kecamatan Seri Kuala Lobam disambar petir, dibenarkan Kadisdukcapil Pemkab Bintan, Ismail, Kamis (8/11/2012).

"Hari ini kita turun untuk melakukan evaluasi sekaligus melihat kondisi lapangan, kita menemui beberapa kendala termasuk e KTP," kata Ismail.

Namun, Ismail juga menjamin jaringan e-KTP di Seri Kuala Lobam yang disambar petir, cepat teratasi. "Kita sedang diskusikan masalah ini dan minta tim teknis memperbaiki agar tidak berlarut. Bukan hanya jaringannya, tapi komputernya juga kena," terangnya.

"Untuk Kecamatan Seri Kuala Lobam, dari sebanyak 6.209 keping e-KTP, 5.004 telah didistribusikan ke masyarakat.
Sedangkan di Bintan Utara, sebagian dari 326 keping sudah mulai didistribusikan," ujarnya.

Selain memantau pelaksanaan e-KTP di dua kecamatan tersebut, Ismail juga melakukan evaluasi terhadap program penandatangan di kantor camat.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran kecamatan setempat, katanya, hasilnya cukup memuaskan. Meski demikian, ia mengatakan, masih menemui kurang lengkapnya persyaratan yang diajukan calon pemohon  kendala.

Dari itu, Ismail menghimbau masyarakat agar dapat melengkapi persyaratan sebelum menyerahkan ke verifikasi kecamatan dan kepada verifikasi kecamatan agar dapat selektif agar ketika diseleksi lagi petugas Disdukcapil maka tidak ada masalah lagi.

"Selain evaluasi, hari ini juga kita melakukan penekenan berkas calon pemohon KTP, program 1 hari seminggu, jadi sifatnya tak Jumat lagi tapi fleksibel namun seminggu sekali," tukasnya.