Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandung Techno Park Dukung Pembentukan Batam Techno Park
Oleh : ron/dd
Kamis | 08-11-2012 | 16:10 WIB
btp.jpg Honda-Batam
Penandatanganan kerjasama Bandung Techno Park dengan BP Batam.

BATAM, batamtoday - Bandung Techno Park akan mendukung pembentukan Batam Techno Park guna pengembangan teknologi animasi dan industri elektronik di Batam yang tertuang dalam penandatangan kerjasama pada Kamis (8/11/2012) di gedung BP Batam.


Pada kesempatan tersebut, Fitrah Komarudin, Deputi II BP Batam mengatakan Batam Techno Park bertempat di Universitas Politeknik Batam dan nantinya akan melakukan berbagai riset untuk perkembangan industri animasi dan industri elektronik di Batam.

"Contoh simpelnya seperti di Solo Techno Park yang berhasil menelurkan mobil esemka. Kalau di Batam fokus ke industri animasi dan industri elektronik," kata Fitrah kepada wartawan.

BP Batam sendiri akan membentuk satu direktorat yang akan menangani Batam Techno Park secara serius. Sehingga kedepan diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan industri kecil di Batam.

"Posisi strategis, mudah-mudahan bisa bagus. Di sini banyak SDM kita juga yang bisa melakukan riset pengembangan tehnologi. Sehingga apa kesulitan dari industri kecil maka akan kita bantu dengan inovasi yang akan dikembangkan oleh Batam Techno Park," terangnya.

Sementara itu, Jangkung Raharjo, Direktur Bandung Techno Park memaparkan bahwa pihaknya  merupakan elemen masyarakat yang harus menjadi motor penggerak bagi terbentuknya Masyarakat Informasi Indonesia (MII). Hal itu diwujudkan melalui kreasi, inovasi dan penggunaan Information and Communication Technology (ICT) dalam pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan budaya berbasis pengetahuan.

"Dengan adanya kerjasama ini paling tidak kita bisa mengawal Batam Techno Park. Apa yang dibutuhkan akan kita bantu," tutur Jangkung.