Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran Bumbu Desa, Kuliner Lezat Gunakan Rempah-Rempah Tradisional
Oleh : ron/dd
Kamis | 08-11-2012 | 11:42 WIB
Restoran-Bumbu-Desa.gif Honda-Batam
Restoran Bumbu Desa di Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas.

BATAM, batamtoday - Ingin mencicipi makanan yang lezat dengan menonjolkan cita rasa pedesaan, bisa menikmati menu-menu spesial di Restoran Bumbu Desa, Komplek Ruko Bintang Mas Blok D 11-12, Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas, Batam.


Di restoran Bumbu Desa menyediakan menu spesial yang menggugah selera yang dihadirkan dalam beberapa sesi. Ada daging ayam laos dengan bumbu lengkuas, gepuk atau daging yang mirip dendeng, namun tebal. Ada juga Gurami Pesmol yang menjadi resep dari Cianjur, Jawa Barat.

"Semua dimasak dengan ala tradisional Sunda," ujar Satria Yanuar Akbar, Senior Manager Marketing dan Bisnis Development Resto Bumbu Desa yang berpusat di Bandung, Rabu (7/11) di Batam.

Menu spesial yang dihadirkan, menggunakan bahan-bahan bumbu rempah Cianjur. Yang paling dominan itu menggunakan bumbu empat serai.

Yang tidak kalah nikmat, menu masakan sop buntut khas Bandung serta tumisan desing, yang merupakan tumisan daun singkong.

"Ini rasanya juga sangat nikmat, cocok untuk lidah masyarakat Batam," ungkap Satria.

Satria mengajak warga Batam dan pengunjung yang datang ke Batam, untuk berkunjung dan merasakan dengan rasa berbeda. Bumbu Desa memilih masakan khas sunda di Batam, karena berbagai pertimbangan karena makanan Sunda telah diakui memiliki tren makanan sehat.

"Yang hendak merasakan petualangan kuliner yang enak luar biasa, silahkan datang ke sini. Resto ini akan dilaunching hari Jumat (9/11/2012)," terangnya.

Selain rasa, retoran Bumbu Desa juga menawarkan pelayanan yang pria. Makanan disajikan dengan cepat oleh pelayan-pelayan yang sudah profesional, cocok juga untuk pelanggan kantoran yang tidak memiliki waktu berlama-lama untuk makan.

"Penyajian makanannya cepat. Pelanggan tidak perlu berlama-lama menunggu makanan yang dipesan," tutupnya.