Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film tentang Jimi Hendrix di Festival Woodstock akan Dirilis
Oleh : dd/rs
Kamis | 08-11-2012 | 11:22 WIB
jimi_hendrix.jpg Honda-Batam
Jimi Hendrix.

CALIFORNIA, batamtoday - Sang dewa gitar musik rock Jimi Hendrix akan 'dibangkitkan' dalam sebuah film yang akan rilis pada tanggal 29 November dan 4 Desember mendatang. 


Film yang mengambil latar festival Woodstock tahun 1969 ini akan ditayangkan di lebih dari 30 bioskop di Inggris dan di bioskop-bioskop seluruh dunia, dihadirkan untuk memperingati hari lahir sang legenda yang ke-70. 

Film ini akan menyajikan pertunjukan Hendrix ketika menggelar konser live di Woodstock. Selain itu, wawancara dengan rekan band Hendrix, Billy Cox dan Mitch Mitchell serta engineer Eddie Kramer dan promotor Woodstock, Michael Lang, akan melengkapi film yang akan mengobati kerinduan para penggemar Hendrix ini. Live at Woodstock akan disutradarai oleh Bob Smeaton.

Dilansir oleh NME, sang adik, Janie Hendrix, mengatakan, “Film ini mencerminkan peristiwa legendaris dalam sejarah kami serta puncak sejati karier Jimi. Kami merayakan ulang tahunnya yang ke-70 untuk melanjutkan merayakan warisannya.”

Footage konser ini akan disajikan dengan fitur 5.1 audio surround mix oleh Kramer, dan menampilkan lagu-lagu sesuai dengan urutan aslinya, seperti antara lain “Message To Love”, “Foxy Lady”, “Voodoo Child (Slight Return)”, dan “Star Spangled Banner”.

Jimi Hendrix lahir pada 27 November 1942 dan wafat pada 18 September 1970 di usia 27 tahun. Rolling Stone mencatat Hendrix sebagai gitaris nomor satu dalam daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa dan peringkat enam dalam daftar 100 seniman terhebat sepanjang masa.