Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pindah Ke Dompak Secara Bertahap, Pemprov Kepri Beli Air Tanki
Oleh : chr/dd
Kamis | 08-11-2012 | 10:30 WIB
sani-1.jpg Honda-Batam
Gubernur HM. Sani

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Provinsi Kepri masih akan tetap menyewa sejumlah ruko di Kota Tanjungpinang menunggu perbaikan dan penyempurnaan kantor gubernur dan sejumlah SKPD di pusat pemerintahaan Dompak.


Hal itu dilakukan, mengingat ruangan kantor sejumlah SKPD di pusat pemerintah Dompak tersebut hingga saat ini masih banyak yang belum rampung.

"Pelaksanaan perpindahan keseketariatan akan kita lakukan secara bertahap, minimal 2013," ujar HM. Sani menjawab wartawan, Rabu (7/11/2012) saat ditanya kepastian perpindahan seluruh dinas dan kantor gubernur ke pusat pemerintahan di Dompak.

Hingga saat ini, kata Sani, sejumlah SKPD seperti bapeda, badan perlengkapan, dan sejumlah dinas lainnya sudah pindah dan melakukan aktivitas di Dompak. Dan hal ini tentunya akan mengurangi biaya penyewaan perkantoran di Kota Tanjungpinang.

"Untuk keseluruhaan, kita pastikan pada 2013 sudah akan pindah," ujarnya.

Disingung dengan ketersediaan listik di Dompak, Sani juga mengatakan, kalau saat ini telah dilakukan penyambungan aliran listri oleh PLN Cabang Tanjungpinang. Namun untuk air bersih, masih dilakukan pembeliaan dari air tanki. 

Hal ini dikarenakan, selain belum tersedianya sumber air baku, sanitasi pemasangan pipa dari Km 8 Tanjungpinang ke Pulau Dompak sendiri masih akan dialokasikan, yang rencananya akan dianggarkn pada 2013 mendatang.

"Untuk listrik sudah baik, saat ini tinggal air. Dan untuk sementara, nanti kita terpaksa beli air tanki di sana, setelah ditempati," sebut Sani.