Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Airlines Segera Buka Rute ke Batam
Oleh : ali/dd
Rabu | 07-11-2012 | 17:59 WIB

BATAM, batamtoday - Dalam waktu dekat, maskapai penerbangan Indonesi Airlines akan ikut bersaing dengan 14 perusahaan jasa penerbangan yang beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam dengan rute Jakarta - Natuna - Pekanbaru dengan pesawat Boeing 737.


Suwarso, Kabag Umum dan  Keuangan Bandara Hang Nadim Batam menyampaikan anak perusahaan grup MNC ini sudah mengajukan slot time beberapa waktu lalu ke Bandara Hang Nadim.

"Pengajuan slot time MNC grup ini masih kita pelajari, sampai kapan kita belum dapat memastikan. Namun nantinya setelah slot time tersebut kita keluarkan melalui tembusan langung ke Kementerian Perhubungan," ujarnya, Rabu (7/11/2012).

Slot time yang dikeluarkan nantinya akan diajukan kembali ke Dirjen Perhubungan Udara dengan membawa hasil slot time yang telah dikaji.

Dengan adanya rencana penambahan penerbangan ini, dari jadwal penerbangan yang sudah mendekati seratus penerbangan (94 flight) di Bandara Hang Nadim, sehingga jika Indonesia Airlines sudah bisa beroperasi di wilayah udara Barat maka akan mencapai 100 lebih penerbangan.

"Namun demikian, saya harapkan dapat bersaing secara sehat dan kompetitif. Dalam teknisnya masyarakat juga yang akan memilih jasa penerbangan yang mana yang akan digunakan," harapnya.