Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Kecamatan di Anambas akan Dapat Bantuan Lembu
Oleh : emmi/dd
Rabu | 07-11-2012 | 16:51 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan 105 ekor lembu kepada kelompok tani yang ada di Anambas. 


105 lembu tersebut rencananya akan dibagi rata ke tujuh kecamatan yang ada di Anambas, masing-masing kecamatan akan mendapatkan 15 ekor lembu. Dari 105 ekor lembu tersebut, 70 ekor adalah lembu betina dan sisanya 35 ekor lembu jantan.

"Masing-masing KK akan mendapatkan 3 ekor lembu dengan 2 lembu betina dan 1 lembu jantan. Lembu-lembu tersebut didatangkan dari Lampung karena hanya di Lampung yang ada tempat penangkar. Pemerintah tidak bisa mendatangkan lembu dari sembarangan tempat," ujar Kuasa Pengguna Anggaran pengadaan bantuan lembu Zarrim Mastur kepada wartawan, Rabu(7/11/2012).

Untuk pengangkutannya akan menggunakan kapal KM Musdalifa yakni kapal khusus pengangkut lembu dengan kapasitas kapal mencapai 250 ton sehingga pengangkutan cukup dilakukan satu kali jalan, lembu sudah terangkut semua. 

"Kita menggunakan kapal khusus pengangkut yang didalamnya ada sekatnya dan kapasitasnya juga besar yakni sekitar 250 ton sehingga dalam satu kali jalan lembu terangkut semua," terangnya.

Saat ini seleksi sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir mungkin dalam waktu dekat ini akan selesai dan lembu siap untuk diberangkatkan ke Anambas.

Untuk tahun depan bantuan yang sama juga akan diberikan. Namun akan ada penambahan lagi. Bukan hanya lembu saja yang akan diberikan. Namun pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa kambing dan ayam.