Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Dukung Blue Bird Tak Beroperasi di Batam
Oleh : ron/dd
Rabu | 07-11-2012 | 13:51 WIB

BATAM, batamtoday - Sejumlah anggota DPRD Batam dari lintas fraksi yang berdialog dengan pengurus FKPTPB menyatakan dukungannya agar Taksi Blue Bird tidak bisa beroperasi di Batam.


Jefry Simanjuntak, legislator PKB menyatakan dukungannya kepada para pengemudi taksi di Batam agar Blue Bird tidak beroperasi. "Ini perjuangan masyarakat yang merupakan suara Tuhan," kata Jefry, Rabu (7/11/2012).

Selain itu anggota DPRD Batam lintas fraksi juga sepakat untuk mengganti Kadis Perhubungan Kota Batam sesegera mungkin. Mengharuskan keputusan rapat Muspida harus segera dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Suwandi, ketua Fraksi Hanura, juga menyatakan dukungannya atas FKPTPB. Dia mendukung pembenahan pertaksian di Batam ketimbang memasukkan pengusaha taksi dari luar. 

"Ini muatan lokal yang harus didukung keberadaannya," ujar Suwandi.

Hingga berita ini diunggah, pertemuan ditunda karena istirahat makan siang. Pimpinan DPRD juga akan memanggil Wali Kota Batam Ahmad Dahlan untuk ikut dalam pertemuan tersebut.

"Wali kota akan dihadirkan dalam rapat ini, itu keinginan kita," kata salah seorang pengurus FKPTPB. Permintaan mereka, permasalahan ini harus dituntaskan hari ini juga dan taksi Blue Bird harus dilarang beroperasi di Batam.

Sementara, pantauan batamtoday, hingga siang ini Jalan Engku Putri masih lumpuh total. Kendaraan taksi masih berjejer di tengah jalan depan Kantor Wali Kota Batam.