Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Taksi Batam Lakukan Sweeping dan Turunkan Paksa Penumpang
Oleh : hz/dd
Rabu | 07-11-2012 | 09:54 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan sopir taksi di Batam melakukan pemblokiran jalan di depan Dinas Perhubungan (Dishub) Batam hingga menuju pool taksi Blue Bird sebagai aksi penolakan atas perizinan terhadap perusahaan taksi berlogo burung biru itu, Rabu (7/11/2012).


Informasi yang dihimpun batamtoday, ratusan sopir ini sempat melakukan sweeping terhadap taksi dan angkot yang sedang membawa penumpang dan menurunkan secara paksa para penumpang yang sebagian besar hendak memulai aktivitas bekerja.

Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran antara massa sopir dengan sopir angkot yang membawa penumpang. Beruntung tak ada korban yang timbul dalam aksi sweeping ini.

"Sopir taksi itu membawa bendera salah satu ormas dan memaksa penumpang turun dari angkot," kata Rudi, salah satu saksi mata dalam insiden itu kepada batamtoday.

Sementara itu, Head Public Relations Taksi Blue Bird, Teguh Wijayanto mengatakan aksi pemblokiran pool perusahaan mereka telah dilakukan sejak pukul 02.00 WIB.

"Mereka sudah mengepung pool kita sejak pukul 2 pagi tadi," kata Teguh yang dihubungi batamtoday.

Hingga berita ini diunggah, ratusan massa ini masih melakukan pemblokiran pool taksi Blue Bird dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian.