Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laksanakan Putusan PTUN

Armada Blue Bird Segera Beroperasi di Batam
Oleh : hz/dd
Selasa | 06-11-2012 | 17:07 WIB

BATAM, batamtoday - Seiring adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian dan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang, armada taksi Blue Bird segera beroperasi melayani masyarakat dalam beberapa hari kedepan.


"Armada Blue Bird segera melayani masyarakat Batam dalam beberapa hari kedepan," kata General Manager Blue Bird Group, Kurniawan kepada batamtoday di Pool Blue Bird Baloi, Selasa (6/11/2012).

Setelah empat bulan tertunda karena adanya polemik dari sejumlah operator taksi di Batam, lanjutnya, dengan adanya jaminan keamanan dari Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende yang dijadikan landasan dari perusahaan taksi berlogo burung biru ini untuk segera melayani masyarakat Batam.

Sebelumnya, putusan PTUN yang secara sah membatalkan atas pembekuan izin pengoperasian Blue Bird yang dikeluarkan Pemko Batam, sebagai bukti yang menegaskan bahwa Blue Bird secara hukum telah memenuhi syarat administrasi untuk kembali beroperasi.

"Sebenarnya hasil keputusan PTUN sudah final bagi kami untuk beroperasi, namun dengan adanya jaminan keamanan dari Kapolda Kepri ini semakin memperkuat lagi bahwa kami layak untuk melayani masyarakat Batam," terangnya.

Untuk tahap awal, Blue Bird berencana menurunkan sebanyak 20 armada taksi. Jika situasi sudah mulai kondusif akan dilaksanakan penambahan armada secara bertahap.

Tak hanya manajemen, para pengemudi juga sudah tak sabar untuk mulai bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan di Batam.

Sujianto (39), salah satu pengemudi Taksi Blue Bird mengatakan bahwa pada dasarnya seluruh karyawan yang telah direkrut sudah siap beroperasi sejak Agustus lalu, tapi karena alasan keamanan hal tersebut urung dilakukan.

"Kami siap beroperasi, semakin cepat justru semakin baik. Secara pribadi, saya dan sejumlah pengemudi lainnya tak mempermasalahkan ancaman keamanan yang disampaikan sesama rekan seprofesinya, pasalnya sebagai orang lama di Batam kami sudah saling mengenal di lapangan," harapnya.