Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aris Hardy Dituding Provokasi Warga Tolak Bayar Iuran Keamanan
Oleh : ron/dd
Senin | 05-11-2012 | 14:11 WIB
Aris-Hardy-Halim.jpg Honda-Batam
Aris Hardy Halim, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Aris Hardy Halim, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam dituding memprovokasi warga Sentral Sukajadi Cluster Residence untuk tidak membayar uang retribusi keamanan dan kebersihan.


Pengurus RT/RW perumahan yang memegang wewenang penarikan retribusi menggeruduk  ruang kerja politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut untuk mempertanyakannya pada Senin (5/11/2012) siang.

"Aris Hardy memprovokasi warga agar tidak bayar pemeliharaan kebersihan dan keamanan dengan menebarkan surat ke warga. Apa alasannya, akan kami pertanyakan," kata salah seorang warga.

Usai pertemuan yang digelar tertutup, Aris menerangkan dirinya tidak melakukan provokasi, akan tetapi saat ini memang lagi masa peralihan pemeliharaan retribusi yang dipegang oleh RT/RW ke pihak developer. Alasannya karena warga menilai, saat pemeliharaan dipegang oleh RT/RW terjadi penurunan pelayanan kepada masyarakat.

"Prinsipnya, apa yang jadi kewajiban tetap dijalankan, tenaga keamanan dan kebersihan cukup. Kami tekankan permasalahan di warga jangan dibesar-besarkan," kata Aris kepada wartawan.