Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Calon Kades Tembeling Tanjung Bintan Sampaikan Visi dan Misi
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 03-11-2012 | 13:49 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday -  Dua calon Kepala Desa Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, yaitu Syamsul Bahri (incumbent), dan Suito, kini memasuki pencabutan nomor urut. Dalam cabut undi tersebut,  nomor urut 1 Kades incumbent Syamsul Bahri, sedangkan nomor urut 2 Suito, di Kantor Desa Tembeling Tanjung, baru-baru ini.


Dalam penyampaian visi misinya, Syamsul mengatakan akan fokus bekerja untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ia jalankan selama ini. Terutama terkait dengan pembangunan jalan di dalam kampung-kampung, dusun, antar gang RT/RW, dan pembangunan fisik lainnya.

"Saya akan melanjutkan pembangunan jalan-jalan di dalam kampung, RT/RW dan gang antar kampung. Juga pembangunan fisik tempat ibadah dan lainnya," kata Syamsul.

Sementara kandidat nomor dua Suito, ingin mewujudkan desa yang rukun dan kesejahteraan, kebersamaan, bergotong royong, bermufakat tanpa membedakan. Suito juga akan membenahi birokrasi di desa dan pelayanan masyarakat serta memberdayakan masyarakat miskin melalui RTLH/Raskin yang tepat sasaran.

"Saya sangat fokus dalam memberdayakan masyarakat melalui sarana yang ada, namun mengawal penyalurannya agar tepat sasaran. Seperti program Raskin, RTLH dan program pemberdayaan lainnya," kata Suito.

Yang menarik dari proses Pilkades ini adalah kandidat nomor 2 mengaku pernah menemui kandidat nomor 1, ia mengajak siapapun yang memenangkan Pilkades hendaklah kandidat yang kalah membantu kandidat yang menang. 

"Saya mengajak kandidat nomor satu, siapapun yang kalah hendaklah membantu yang menang dalam memimpin desa. Karena di dalam membangun desa perlu bantuan semua pihak, termasuk oleh kandidat yang kalah nantinya," ujarnya.

Desa Tembeling Tanjung dengan daftar pemilih tetapnya kurang lebih 700 orang, dengan kantong pemilih terbanyaknya di Kampung Pulau Ladi 290 pemilih, lalu Kampung Siantan 250 pemilih dan Kampung Balerejo 152 pemilih.