Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vokalis Led Zeppelin Rekam Album Solo Terbaru
Oleh : dd/rs
Sabtu | 03-11-2012 | 11:54 WIB
led_zeppelin_robert_plant.jpg Honda-Batam
Robert Plant, vokalis Led Zeppelin.

NEW YORK, batamtoday - Di samping kabar Led Zeppelin tidak akan reuni, Robert Plant dilaporkan tengah menggarap album solo terbarunya bersama Band of Joy. Album solo yang akan melanjutkan Band of Joy (2010) ini kemungkinan bakal di rilis 2013 mendatang.


Produser dan juga gitaris band, Buddy Miller, mengungkapkan kepada Rolling Stone, “Saya tidak tahu seberapa banyak (Robert) ingin saya bicarakan tentang hal itu.”

Namun ia mengisyaratkan bahwa album terbaru Plant akan bernuansa etnik dan lebih nge-rock. Ia berkata, “Jika rekaman terakhir (Band of Joy) mungkin bernuansa pedesaan, atau bagian dari itu. (Yang satu ini) lebih etnik, jauh lebih signifikan, etnik dan, berani saya katakan lebih nge-rock!”

Miller membeberkan bahwa tahun lalu Plant mengunjungi studionya dan terlibat sesi santai penulisan lagu di Nashville, AS. Sesi itu kian menarik hingga mereka bersama drummer Marco Giovino pun merekam lagu tersebut.

“Kami awalnya tidak bermaksud apa-apa, tetapi kami menulis layaknya (materi untuk) rekaman. Saya berkata, ‘Sementara kita melakukan ini, mengapa tidak memasang beberapa mic dan mendokumentasikannya,’” tutur Miller. “Dan lagu itu terdengar begitu baik. Saya pikir kami, Anda tahu, tanpa sengaja telah membuat rekaman.”