Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

100 RTS di Lingga Terima Pemasangan Listrik Gratis
Oleh : jhr/dd
Jum'at | 02-11-2012 | 13:01 WIB

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 100 rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Lingga dan Lingga Utara menerima pemasangan listrik secara gratis yang dilakukan oleh PLN setempat.


"Penerima bantuan ini sudah diverifikasi dan merupakan rekomendasi dari camat," kata Hosen, Kepala PLN ranting Dabo, Jumat (3/11/2012).

Hosen mengatakan pemasangan listrik gratis diberikan kepada warga miskin dan pendanaannya berasal dari APBN, dengan biaya masing-masing Rp 1,5 juta.

Biaya itu dikeluarkan untuk mendanai pemasangan tiga titik lampu dan satu stop kontak dengan kabel berkisar 60 meter dari jarak tiang listrik dengan rumah calon penerima sambungan gratis.

Ia mengatakan pula untuk memenuhi secara keseluruhan pengajuan permohonan dari setiap desa untuk mendapatkan bantuan program ini memang tidak akan terpenuhi semuanya sekaligus dalam satu tahun anggaran ini.

Bagi warga yang sudah mengusulkan melalui kecamatan, hasilnya akan disurvey kembali oleh tim dari Distamben, setelah itu baru diverifikasi mengenai kelayakan bagi penerima.

"Masa pengerjaannya secara keseluruhan selama 80 hari," pungkasnya.