Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kisruh Pengelolaan Parkir

Perpat Desak Wali Kota Copot Julhendri
Oleh : hz/dd
Rabu | 31-10-2012 | 20:13 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 12 DPC Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) se-kota Batam mendesak Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mencopot Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Zulhendri dari jabatannya.


Langkah ini diambil menyusul atas di non-aktifkannya Ketua DPD Perpat Kota Batam, Ulik Muliyawan yang selama ini ditunjuk sebagai  koordinator perparkiran di Batam.

Berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) dari Dishub Batam pertanggal 26 September 2012, Ulik ditunjuk sebagai pengelola parkir di Batam. Selanjutnya pada tanggal 2 Oktober 2012 ditegaskan dengan surat edaran ke juru parkir (Jukir) bahwa Ulik yang ditunjukan sebagai pengelola parkir di Batam.

Tapi secara sepihak, tiba-tiba muncul surat pencopotan terhadap Ulik yang dikeluarkan Dishub Batam pada tanggal 11 Oktober 2012 dan itu dilakukan tanpa ada koordinasi.

"Kami mendesak Walikota Batam mencopot Zulhendri dari jabatannya sebagai Kadishub," kata Indra, Ketua I DPD Perpat Kepada batamtoday, Rabu (31/10/2012).

Keputusan itu, lanjut Indra, merupakan harga mati dan tak bisa ditawar lagi karena Zulhendri telah mencoreng marwah anak tempatan atas di non-aktifkan Ulik.

"Kami memberi deadline selama dua hari kepada walikota untuk memberikan keputusan untuk mencopot Zulhendri dari jabatannya," terang Indra.

Senada dengan Indra, M Nur, Ketua DPC Perpat Lubuk Baja mengatakan jika sampai batas waktu yang telah ditetapkan tetap tak ada keputusan, Perpat akan turun ke lapangan dengan mengerahkan ribuan massa untuk menduduki Kantor Walikota.

"Ribuan massa kita akan menduduki Kantor Wali Kota jika hal ini tak ada tanggapan dari Walikota," tegasnya.

Ketua Setia Perpat Batam, Bembeng ikut bicara dalam hal ini, dia menantang oknum yang berada dibelakang Zulhendri untuk keluar dan bertemu langsung dengan Perpat dalam menyelesaikan masalah ini.

"Oknum yang berada di belakang Zulhendri segera keluar, mari kita selesaikan masalah ini dengan terbuka," tantang Bembeng.

Sebelumnya sempat ada perundingan dengan Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Pemko Batam, Rabu (31/10/2012) namun tak ada keputusan dan mengatakan akan menyampaikan ini ke Walikota Batam.

Sementara itu, Kadishub Kota Batam, Zulhendri ketika dikonfirmasi batamtoday enggan berkomentar dengan masalah tersebut.

"Untuk masalah itu saya no comment, silakan tanyakan ke Kepala BKD," ujarnya.