Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manajemen PT McDermott Tak Kabulkan Tuntutan Pendemo
Oleh : hz/dd
Rabu | 31-10-2012 | 13:39 WIB

BATAM, batamtoday - Manajemen PT McDermott tetap tak mengabulkan tuntutan pendemo atas PHK sepihak terhadap mantan sekuriti dan bersikukuh dengan keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan terdahulu.


"Mereka (Manajemen PT McDermott, red) tetap tak mau mengabulkan tuntutan kami," kata Renghat Sitorus, salah satu mantan sekuriti kepada batamtoday, Rabu (31/10/2012).

Alasan manajemen, lanjutnya, PHK sepihak itu dilakukan karena efisiensi perusahaan terkait berkurangnya pekerjaan yang terjadi saat ini, dan tak ada hubungannya dengan kasus pencurian besi.

"Alasan mereka PHK itu hanya efisiensi perusahaan yang sedang sepi job dan tak ada kaitan dengan kasus pencurian besi," jelasnya.

Bahkan, dua tuntutan pendemo yakni pencopotan terhadap oknum sekuriti yang terlibat dalam pencurian besi dan pembatalan PHK sepihak tetap tak bisa dipenuhi manajemen.

"Mereka (manajemen, red.) tak bisa memenuhi dua tuntutan kami," lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, manajemen langsung diwakili oleh GM PT McDermott Batam Yard, Mark Lowman. Sedangkan perwakilam pendemo diwakili beberapa mantan sekuriti yang di PHK sepihak dan Ketua DPC SPSI NIBA Batam, Setia Tarigan.

"Kami tetap akan melakukan aksi ini, bersama dengan DPC SPSI NIBA Batam dan LSM Gebrak kami akan mencari keadilan sampai kemanapun," pungkas Renghat.