Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kunjung Ditemui Manajemen Perusahaan

Mantan Sekuriti Kembali Goyang Pagar PT McDermott
Oleh : hz/dd
Rabu | 31-10-2012 | 12:25 WIB
McDermott-demo-sekuriti.gif Honda-Batam
Para mantan sekuriti saat menggelar aksi di depan PT McDermott Indonesia.

BATAM, batamtoday - Mantan sekuriti bersama LSM Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) dan DPC SPSI NIBA Batam yang melakukan unjuk rasa hingga kini belum juga mau ditemui oleh manajemen PT McDermott. Massa yang mulai panas kembali menggoyang pagar perusahaan, Rabu (31/10/2012) sekitar pukul 12.00 WIB.


Pagar besi di Gate V PT McDermott nyaris tumbang setelah digoyang pengunjuk massa, beruntung aparat kepolisian dari Polsek Batu Ampar dan Sat Shabara Polresta Barelang bisa menenangkan aksi massa ini sehinga pagar tak kembali roboh seperti aksi pertama pekan kemarin.

Aksi goyang pagar ini terus dilakukan berulang kali, namun tetap tak ada tanggapan dari manajemen perusahaan. Bahkan mediasi yang dilaksanakan Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Abidin tak kunjung mendapatkan hasil.

"Kami tak akan menghentikan aksi ini sampai pagar ini roboh, ini bukti tak ada keseriusan manajemen," ujar Renghat Sitorus salah satu sekuriti dalam orasinya.

Senada dengan Renghat, Ketua DPC SPSI NIBA Batam, Setia Tarigan mengatakan PHK sepihak yang dilakukan manajemen PT McDermott telah melanggar UU nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan bukti penjajahan terhadap bangsa sendiri.

Hingga berita ini diunggah, Kapolsek Batu Ampar terus melakukan koordinasi agar pihak perusahaan mau menemui pengunjuk rasa.