Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Terjunkan 285 Personil Amankan Pilwako Tanjungpinang
Oleh : ali/dd
Selasa | 30-10-2012 | 19:17 WIB

BATAM, batamtoday - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menerjunkan 285 personil guna mengamankan jalannya Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang yang akan berlangsung Rabu (31/10/2012).


AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan kesiapan pihaknya dalam pengamanan tersebut diwujudkan dalam apel pasukan yang digelar pada Selasa (30/10/2012) siang tadi dan dipimpin langsung oleh Dir Sabhara Polda Kepri Kombes Pol. Sugeng Ingat Rikolo.

"Personil diminta untuk mempersiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta bertindak dengan koridor tegas humanis," kata Hartono.

Hartono menjelaskan personil tersebut juga diharapkan dapat melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Opsnal serta Babinkamtibmas sesuai dinamika dan fenomena yang ada dimasyarakat sehingga kejadian dapat diantisipasi sedini mungkin.

Selain itu, personil juga diminta untuk menjalin kerja sama yang harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dengan memberdayakan sarana dan Prasarana semaksimal mungkin untuk memantau situasi Kamtibmas yang berkembang di lapangan.

"Kami juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya aksi Massa yang dapat menganggu kelangsungan Pemilukada," tandas Hartono.