Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabatan Kasat Intelkam Polres Bintan Diserahterimakan
Oleh : hrj/dd
Selasa | 30-10-2012 | 14:21 WIB
sertijab-kasat-intel.gif Honda-Batam
Salam Komando AKP Sepman Purba dengan Iptu Yuda Surya Wardana MM (kanan) Kasat Intelkam Polres Bintan yang baru.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Jabatan Kasat Intelkam Polres Bintan diserahterimakan dari pejabat lama AKP Sepman Purba kepada Iptu Yuda Surya Wardana MM, di aula pertemuan Polres Bintan, Selasa (30/10/2012). 


Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo berharap kepada Kasat Intelkam yang baru untuk terus mengikuti perkembangan permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bintan, guna menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

Octo mengatakan pada saat ini gejolak politik sudah mulai dengan diumumkannya sejumlah Partai Politik (Parpol) yang sudah lulus dalam tahapan prifikasi administrasi. Hal tersebut dinilai akan berpengaruh terhadap Kamtibmas di daerah.

Selain itu Kapolres Bintan juga mengatakan untuk agar perkembangan pembahasan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dan Upah Minimum Kabupaten (UMK) untuk terus dipantau, karena di Bintan banyak kawasan Industri yang yang tidak tertutup kemungkinan akan terjadi gangguan keamanan. 

Tak hanya itu dia juga mengingatkan masalah rawannya permasalahan sengketa pertanahan di Bintan, apa lagi perusahaan tambang seperti Bauksit dan pasir. Dimana untuk tambang bauksit pada saat ini, setidaknya ada tiga perusahaan yang sudah mengantongi izin. Sementara untuk tambang pasir, yang masih menjadi dilema, terutama yang ilegal.

"Semua harus di pantau karena masyarakat jelas menginginkan adanya kemanan dan kenyamanan di tengah masyarakat," pungkas Kapolres.