Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permisa Eksis karena Peran Para Pendahulu
Oleh : hrj/dd
Senin | 29-10-2012 | 18:02 WIB
permisa.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan Khazalik memebrikan ucapan selamat kepada Indra Setian usai dikukuhkan di GN Tanjunguban.

TANJUNGUBAN, batamtoday -  Indra Setiawan ketua Persatuan Minang Sakato (Permisa) wilayah Kecamatan Bintan Utara, Serikuala Lobam dan Teluksebong, mengatakan keberadaan Permisa di Bintan yang pada saat ini bisa eksis tidak terlepas dari apa yang sudah dilakukan oleh orangtua dan pendahulu khususnya warga Minang. 


Demikian disampaikannya, usai dikukuhkan secara resmi oleh Khazalik, Wakil Bupati Bintan di Gedung Nasional (GN) Tanjunguban, Sabtu (27/10/2012) malam. Menurutnya, apa yang sudah terlebih dahulu dilakukan oleh pendahulu warga Minang di Bintan, memang harus menjadi sebuah acuan kedepan. 

Dimana menurutnya keberadaan Permisa sendiri berdiri sejak tahun 1981,  Permisa sendiri menurutnya sejak awal didirikan bertujuan sebagai wadah berkeluh kesah bagi warga Minang yang ada di rantau, khususnya di Bintan. 

"Dengan sudah adanya kita tinggal meneruskan, apa yang telah dicita-citakan orang tua kita," ujarnya.

Dikatakan Een sapaan akrabnya yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bintan dari PDI Perjuangan ini, dirinya mencalonkan diri sebagai ketua Permisa hingga terpilih, semata-mata karena panggilan dan bertujuan untuk mengayomi warga Minang yang ada di Bintan. 

"Selaku pengurus hendaknya jangan berpikir apa yang akan didapat dari organisasi, tetapi tanyalah pada diri sendiri apa yang sudah diberikan kepada organisasi," katanya. 

Sementara itu Khazalik dalam kesempatan tersebut mengatakan, semoga seluruh pengurus yang telah dipercayakan untuk memimpin Permisa, kedepan bisa mengemban amanah organisasi sesuai dengan harapan warga Minang.