Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagelaran Seni Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Tanjunguban
Oleh : hrj/dd
Senin | 29-10-2012 | 17:54 WIB
sp-uban.gif Honda-Batam
Pergelaran seni memperingati Sumpah Pemuda di Tanjunguban.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Pagelaran seni dihelat oleh Pemuda Pancasila Tanjunguban memperingati 84 tahun Sumpah Pemuda pada Minggu (28/10/2012).


Hadir dalam acara pagelaran seni budaya itu, Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah, Ketua PKK Bintan Utara Raja Mukhtar, Ketua PAC PP Bintan Utara Devi Endri, Tetua PP Sahat Simanjuntak, Ketua Perpat Bintan Utara Sudarsono dan Ketua KNPI Bintan Utara Usman serta Kepala OH Terminal Pertamina Tanjunguban Hamid Dude.

Dalam kesempatan itu, Hamid Dude mengatakan sumpah pemuda merupakan tonggak sejarah kaum pemuda. Mengutip pesan Bung Karno, ia menyebutkan pernah menyampaikan 1.000 orangtua hanya mampu mengguncangkan Gunung Semeru, tapi 10 pemuda sudah dapat mengguncangkan dunia.

"Betapa hebatnya pemuda. Maka dalam pagelaran seni dan budaya ini, saya salut dengan semangat pemuda dalam hal ini Pemuda Pancasila untuk terus berkobar. Pesan saya berbuatlah untuk Tanjunguban dan kawal NKRI ini," tekannya.

Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah mengatakan, kehadiran Pemuda Pancasila adalah untuk mengawal intergritas NKRI yang berdasarkan Pancasila. 

"Banyaklah melakukan kegiataan positif," pesannya.

Sementara itu, Devi Endri, Ketua PP Bintan Utara mengatakan PP hadir untuk mengawal Pancasila dan NKRI. .

Dalam acara itu, juga ditampilkan kreasi anak-anak muda diantaranya pembacaan teks sumpah pemuda, tarian tradisional Melayu dan pembacaan puisi.