Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Empat Pasangan Calon Ikuti Debat Visi-Misi
Oleh : chr/dd
Sabtu | 27-10-2012 | 11:56 WIB
debat_kandidat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang, akan mengikuti debat visi dan misi di Hotel Bintan Beach Resort (BBR), Sabtu (27/10/2012) pukul 19.30 WIB.


"Acara debat kandidat pasangan calon walikota dan wakil wali kota Tanjungpinang ini sendiri akan dipandu oleh tiga panelis dari akademisi dan guru besar, diantaranya, Prof. Dr. Indra Samego dari Jakarta, dosen UMRAH Rasti dan Abdul Malik M.Pd," sebut Djuhari.

Adapun teknis pelaksanaan, akan dilaksanakan dengan tiga sesi, yaitu, pengajuan pertanyaan dari panelis yang harus dijawab masing-masing kandidat dengan waktu yang dibatasi, berlangsung dalam dua sesi, serta pertanyaan dari kandidat cawako kepada kandidat lain yang harus dijawab dengan waktu satu menit.

Selain dibatasi dengan waktu dalam menjawab pertanyaan panelis, Djuhari  menambahkan, penbawaan masa dan simpatisan dari masing-masing kandidat ke dalam ruangan juga dibatasi, yaitu hanya berjumlah 25 orang dari masih-masing kandidat calon,

"Hal itu kita lakukan, untuk menjaga kemanan didalam ruangan, karena pelaksanaan debat kandidat ini juga kita tayangkan secara life dari hotel BBR melalui stasiun televisi lokal," sebutnya.

Diharapkan, selain meminta pengamanan secara maksimal dari pihak kepolisian, hendaknya masing-masing massa dan simpatisan pendukung kandidat dapat menjaga keamanan dan kenyamanan.

Empat pasangan calon yang berlaga dalam Pilwako Tanjungpinang masing-masing pasangan Maya Suryanti-Tengku Dahlan pasangan cawako nomor urut 1, Lis Darmansyah-H.Syahrul dari nomor urut 2, Hendry Frankim-Yusrizal dari nomor urut 3, serta pasangan Husnizar Hood-Rudy Chua dari pasangan nomor urut 4.