Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perundingan Deadlock

Mantan Sekuriti PT McDermott Kembali Demo Pekan Depan
Oleh : hz/dd
Kamis | 25-10-2012 | 14:01 WIB
demo_mcdermott.jpg Honda-Batam
Demo mantan karyawan di PT McDermott.

BATAM, batamtoday - Perundingan antara mantan sekuriti PT McDermott yang dipecat secara sepihak dengan perwakilan perusahaan tak mendapatkan hasil kesepakatan (deadlock), pengunjuk rasa mengancam akan kembali melakukan aksi pekan depan selama satu minggu.


"Perundingan tadi deadlock, tak ada kesepakatan yang didapatkan," kata ketua DPC SPSI NIBA Batam, Setia Tarigan, kepada batamtoday, Kamis (25/10/2012) siang.

Perwakilan perusahaan yang diwakili McWolmen (GM McDermott) dan Syahrial (HRD) tak bisa memenuhi tuntutan yang disampaikan perwakilan mantan karyawan yang dipecat.

Adapun tuntutan sekuriti yang dipecat ini, antara lain tidak menyetujui pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak sebab melanggar UU nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan menggugat perusahaan untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya.

"Perundingan yang berjalan satu jam tadi tak mendapatkan kesepakatan, maka kami akan menjalani aksi kembali pekan depan dengan massa yang lebih besar," terangnya.

Sementara itu, Ketua LSM Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak), Uba Ingan Sigalingging, mengatakan demonstran juga akan melakukan aksi serupa di depan kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjungpinang dan mengirim surat ke Presiden RI atas ketidakadilan yang dialami mantan sekuriti PT McDermott ini.

"Kami mendesak Gubernur Kepri memperhatikan nasib mantan karyawan yang dipecat sepihak ini," tegas Uba.