Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Program Batam Mudah, Relawan Nuryanto-Hardi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 28-10-2024 | 18:44 WIB
Pemeriksaan-Kesehatan1.jpg Honda-Batam
Relawan Nuryanto dan Hardi Selamat Hood gelar pemeriksaan kesehatan gratis. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam nomor urut 1, Nuryanto dan Hardi Selamat Hood memperkenalkan program 'Batam Mudah' atau '5M'.

Program itu mencakup kemudahan dalam lima aspek: mudah berusaha, mudah bekerja, mudah berobat, mudah bersekolah, dan mudah beribadah. Sebagai bagian dari upaya merealisasikan program ini, tim relawan Nuryanto-Hardi mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Batam.

Pemeriksaan kesehatan ini diadakan di kawasan Pasir Putih, Batam Kota, dan telah berlangsung di berbagai lokasi lain seperti Tanjung Tritip, Lubuk Baja, Perumahan Marbela Dua, Batam Kota, serta Tembesi Tower.

"Ini adalah bagian dari realisasi program 5M Nuryanto-Hardi. Dalam program tersebut, ada aspek mudah berobat, dan ini menjadi bentuk konkret dari janji kami untuk pemenuhan kesehatan yang merata bagi masyarakat Batam," ujar Sulastri, salah satu relawan Nuryanto-Hardi, Senin (28/10/2024).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh relawan Nuryanto-Hardi ini terbuka untuk umum, meliputi masyarakat sekitar hingga organisasi kemasyarakatan di Kota Batam. "Kami menyediakan pemeriksaan kesehatan dasar seperti cek kolesterol, gula darah, dan tekanan darah," jelasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, relawan juga menyediakan obat-obatan secara gratis yang diawasi langsung oleh dokter berpengalaman.

"Kami menyediakan obat-obatan gratis seperti obat maag, diare, asam urat, obat demam untuk anak dan dewasa, obat gatal, serta vitamin," lanjutnya.

Sulastri menambahkan, layanan kesehatan gratis ini akan terus berlangsung hingga Pilkada Batam. Jika Nuryanto-Hardi terpilih, program ini akan berlanjut selama lima tahun ke depan.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga pemilihan. Jika Nuryanto-Hardi diberi amanah oleh masyarakat Batam, maka program mudah berobat akan dijalankan selama lima tahun mendatang," tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi terkait wilayah yang membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan. Tim relawan akan siap turun ke lokasi yang membutuhkan.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ini, silakan informasikan kepada kami. Kami siap datang dan memberikan pelayanan kesehatan gratis," tutup Sulastri.

Editor: Yudha