Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal TBK, INTI, CISC dan Jalasenastri Sosialisasi Pencegahan Kanker Payudara
Oleh : Freddy
Sabtu | 26-10-2024 | 19:04 WIB
Cegah-Kanker-Payudara1.jpg Honda-Batam
Lanal TBK gelar sosialisasi terkait penyakit kanker dan pengobatan gratis di Hotel Alishan Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) bersama Perhimpunan INTI, CISC dan Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I melaksanakan sosialisasi terkait penyakit kanker dan pemeriksaan gratis bagi masyarakat di Hotel Alishan Karimun, Sabtu (26/10/2024).

Melalui kegiatan sosialisasi dalam rangka Breast Cancer Awareness Month atau hari kanker sedunia diharapkan masyarakat Kabupaten Karimun mengerti tentang kanker dan bagaimana upaya untuk pencegahannya.

Dilaksanakan kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit kanker, pencegahan, deteksi, dan pengobatannya. Kesadaran akan kanker penting karena dapat membantu mengurangi kesenjangan kesehatan dan meningkatkan hasil kanker, selain itu juga dapat memberikan kepercayaan diri masyarakat untuk berbicara dengan dokter jika ada sesuatu yang terasa tidak normal.

Pada kegiatan ini, Tim dokter CISC Batam selain melakukan pemeriksaan untuk pendeteksian guna pencegahan dini bahaya kanker Payudara juga melaksanakan pemeriksaan pencegahan maupun pendeteksian tehadap kanker serviks terhadap para ibu-ibu.

Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Kabupaten Karimun yang antusias datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tentang bahaya kanker.

Danlanal TBK juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara diantaranya Perhimpunan INTI, CISC (Cancer Information and Support Centre), Lanal TBK sangat mendukung kegiatan ini agar warga masyarakat mengerti dan memahami tentang bahaya kanker dan bagaimana cara melalukan pencegahan penyakit tersebut.

Danlanal TBK dan Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJI mengucapkan apresiasi kepada koordinator Acara Bapak Agustyawarman (Pengurus INTI Karimun) atas terselenggaranya kegiatan tersebut sehingga masyarakat Kabupaten Karimun dapat mengerti akan bahaya kanker.

Editor: Yudha