Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Marina Green Tahap II Demo PT Dharma Cipta Gemilang
Oleh : kli/dd
Rabu | 24-10-2012 | 11:00 WIB
demo-pengembang-1.jpg Honda-Batam
Ratusan warga Marina Green Tahap II yang berdemo di kantor PT Dharma Cipta Gemilang. (foto:kli/btd)

BATAM, batamtoday - Seratusan lebih warga Marina Green Tahap II, Tanjunguncang, melakukan aksi demo di kantor developer perumahan tersebut, PT Dharma Cipta Gemilang, di Ruko Aviari, Batuaji, Rabu, (24/10/2012) pagi.


Ratusan warga Warga Marina Green Tahap II ini meminta PT Dharma Cipta Gemilang sebagai pengembang segera membangun fasilitas umum (fasum), seperti drainase, dan jalan utama yang belum jelas hingga saat ini.

Sebelumnya, semua tuntutan warga ini sudah pernah dijanjikan oleh pihak pengembang, tapi tak pernah terealisasi.

Koordinator warga dalam aksi demo, Zamal, mengatakan, semua tuntutan warga ini harus direalisasikan secepatnya. Pasalnya, sejak berdiri hingga ditempati banyak warga tak ada fasum yang disediakan.

"Mana ada perumahan yang tak ada fasum. Ini, sudah lama kami tuntut tapi tak pernah direalisasikan, semua hanya janji manis dari pihak pengembang," kesalnya.

Parahnya lagi, kata Zamal, pengaruh drainase yang tak bagus, perumahan tersebut kerap kebanjiran. Banjir yang terjadi kerap membuat rumah-rumah warga tergenang hingga ketinggian satu meter.

"Parah sekali pokoknya developer ini, mereka taunya uang saja, tak ada perbaikan yang dilakukan. Setiap hujan pasti banjir, drainase tak bagus bahkan belum dibangun," jelasnya.

Untuk akses keluar masuk perumahan, warga masih harus lewat jalan tanah. Padahal, jalan merupakan pasilitas umum yang harus dibagun oleh pihak developer. "Jalan juga belum dibagun, masih lewat jalan tanah. Katanya perumahan, tapi lebih parah dari ruli," ujarnya yang diamini pendemo lainnya.